Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / PKS : Diduga Ada Skenario Isu SARA Bermain di Balik Peredaran Terompet Berbahan Sampul Alquran

PKS : Diduga Ada Skenario Isu SARA Bermain di Balik Peredaran Terompet Berbahan Sampul Alquran

terompet

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menduga ada unsur kesengajaan dalam kasus peredaran terompet yang terbuat sampul Alquran dengan skenario terselubung bertujuan untuk memicu masalah suku, agama dan ras (SARA) di masyarakat.

“Karena jumlah yang beredar di publik mencapai ribuan unit dan bahkan sitaan Polda Jateng dari pabrik pembuatannya beratnya mencapai 2,3 ton terompet berbahan sampul Alquran,” ujar Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini, di Jakarta, Selasa (29/12).

Anggota Komisi III DPR ini juga menilai Kepolisian harus mengusut tuntas apa motif memproduksi terompet dengan bahan sampul Alquran yang sangat dimuliakan umat Islam.

Menurutnya, apa yang dilakukan produsen pembuat terompet itu sudah menghina umat muslim di Indonesia.

Untuk itu, Jazuli berharap Kepolisian menindak tegas dan memproses hukum produsen dan pihak-pihak terkait karena tidak cukup hanya meminta maaf.

“Jelas ini pelecehan dan sangat sensitif,” jelasnya.

Menurut Jazuli, jika kejadian itu dibiarkan, maka dikhawatirkan ada kelompok-kelompok tertentu yang memanfaatkan untuk menimbulkan kegaduhan/kerusuhan sosial.

Tetapi, Jazuli juga meminta umat Islam agar tidak terpancing dan terprovokasi atas kejadian ini.

“Serahkan semuanya kepada penegak hukum untuk memprosesnya dengan transparan dan adil,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...