Home / Berita / Politik / PKS Punya Presiden Baru

PKS Punya Presiden Baru

PKS

Setelah dua hari melakukan Musyawarah Majelis Syuro PKS yang diselenggarakan pada Ahad dan Senin, 9-10 Agustus 2015, akhirnya terpilih Salim Segaf Aljufrie menjadi Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Hilmi Aminuddin. Salim terpilih melalui Sidang Musyawarah Majelis Syuro PKS yang digelar di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/8).

“Sidang Musyawarah Majelis Syuro memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas keikhlasan, pengorbanan, dan kecintaan Ustaz Hilmi Aminuddin selama memberikan darma baktinya sebagai Ketua Majelis Syuro PKS,” ujar Salim Segaf dalam siaran pers DPP PKS, Senin (10/8).

Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua Majelis Syuro PKS dipegang oleh Hidayat Nur Wahid.

Disamping itu, Salim juga mengumumkan Presiden PKS masa khidmad 2015-2020, yakni Muhammad Sohibul Iman yang menggantikan Anis Matta.

“Kita bersama telah membesarkan dan menjayakan partai ini. Kami mendukung kepemimpinan baru, termasuk kepemimpinan saudara Sohibul Iman sebagai Presiden PKS. Kita tumbuh di satu komunitas politik yang sama, kita belajar tentang makna keterusterangan dan ketaatan dalam pembelajaran politik,” ungkap Anis Matta dalam siaran pers.

Presiden PKS terpilih Muhammad Sohibul Iman sendiri mengungkapkan bahwa musyawarah mufakat kepemimpinan di PKS bukan bersifat baru. Sebagai Presiden, Sohibul Iman tetap akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan partai.

“Kami akan melanjutkan hal-hal positif. Partai menghadapi berbagai tantangan, oleh karena itu kita harus terus berinovasi. Kuncinya, kerja sama dan dukungan kader serta simpatisan di seluruh wilayah, baik di dalam negeri, Indonesia, maupun luar negeri. Kami mengharapkan dukungan Anda semua,” tuturnya.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...