Home / Berita / Nasional / PKS Siap Adu Data Real Count Pilpres 2014 dengan KPU

PKS Siap Adu Data Real Count Pilpres 2014 dengan KPU

PKS siap adu data real count Pilpres 2014
PKS siap jika harus mengadu data real count Pilpres 2014 versi mereka dengan data real count versi KPU jika memang kubunya ingin membawa hasil Pilpres ke MK. Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengaku pihaknya memiliki bukti kuat yang dikumpulkan oleh saksi-saksi dari kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. PKS melakukan real count berdasarkan data formulir C1 yang dikumpulkan oleh para saksi dari tempat pemungutan suara (TPS).

“Oh iya dong (adu data). Kami punya bukti juga kan, saksinya hampir 80 persen PKS ya,” kata Tifatul di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

Saksi-saksi dari kubu capres-cawapres Prabowo-Hatta menurut politisi yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika itu sekitar 80 persen berasal dari PKS. Saksi lainnya berasal dari kader partai pengusung Prabowo-Hatta.

Meskipun akan dilaporkan oleh tim kusaa hukum Prabowo-Hatta jika masih terus melakukan proses rekapitulasi, namun hari ini KPU kembali melanjutkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional. Sampai dengan sore ini hasil rekapitulasi pilpres di Provinsi Bali dan Sulawesi Tengah disahkan.

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dengan memperoleh 1.535.110 suara, sementara Prabowo-Hatta 614.241 pemilih. Untuk Provinsi Sulawesi tengah Prabowo-Hatta memperoleh 632.009 suara dan kubu Jokowi-JK memperoleh 767.151 suara dengan total suara sah: 1.399.160, partisipasi pemilih: 70,92 persen dengan suara tidak sah sebanyak 0,61 persen,

Komisioner KPU Sigit Pamungkas mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar proses rekapitulasi dapat tuntas secepatnya. “Kalau kita melihat proses rekapitulasi hari pertama di mana bisa berjalan lancar dan keberatan bisa dijawab dengan baik, kita mengusahakan bisa menuntaskan provinsi yang masih tersisa hari ini,” kata Sigit di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014) seperti dilansir dari Detik.com.

KPU menegaskan bahwa pengumuman pemenang Pilpres 2014 tetap akan dilaksanakan pada hari selasa 22 Juli 2014 besok. ( Baca : KPU : Pengumuman Pemenang Pilpres 2014 Tetap Dilaksanakan Besok )

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...