Home / Berita / Politik / PKS Temui Presiden Jokowi, PKB Buka Suara : Katanya sih Biar Tak Terjadi Kocok Ulang Pimpinan DPR

PKS Temui Presiden Jokowi, PKB Buka Suara : Katanya sih Biar Tak Terjadi Kocok Ulang Pimpinan DPR

presiden jokowi

 

PKB melihat manuver dari PKS yang menemui Presiden Jokowi. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menduga kalau manuver PKS terkait dengan dorongan kocok ulang pimpinan DPR.

“Ada analisis luar, bukan saya, analisis dalam rangka agar tidak terjadi kocok ulang, kalau kocok ulang kan posisi PKS yang paling rawan, tapi ini sih kata orang,” tutur Karding di sela acara Haul Gus Dur ke-6 di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Sementara analisis berbeda datang dari elite Gerindra, yang menduga manuver PKS ada kaitannya dengan reshuffle menteri.

Apakah PKB juga melihat hal yang sama?

Menurut Karding PKB tidak berpikir jauh ke isu jatah kursi menteri. PKB juga tak merasa perlu membahas manuver PKS dengan Presiden Jokowi.

“Belum ada pembicaraan, kaya gitu enggak (dibahaslah -red). Kita nggak banyak ngurusin partai lain. Yang penting agenda-agenda PKB kita titipkan ke Pak Jokowi,” jelasnya.

Seperti diketahui Presiden PKS Sohibul Iman bersama elite PKS lain seperti Ketua DPP Al Muzammil Yusuf dan Wasekjen Mardani Alisera berkunjung ke Istana bertemu Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan selama 30 menit itu, PKS mengaku hanya bersilaturahmi. Sohibul menekankan bahwa pihaknya melengkapi pemerintah.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...