Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / PKS Tolak Revisi UU Terorisme, Ini Alasannya

PKS Tolak Revisi UU Terorisme, Ini Alasannya

nasir

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak dilakukan revisi  Undang-Undang No 15 Tahun 2003 Tentang Tindak Pidana Terorisme yang diusulkan oleh Pemerintah.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Nasir Jamil bahwa pemerintah dalam hal ini BNPT, Kepolisian, dan TNI masih bisa menggunakan peraturan perundang-undangan lain untuk menangani masalah terorisme. Jangan hanya terpaku kepada UU Terorisme yang ada.

“Ada sejumlah UU lain yang bisa digunakan aparat. Tinggal bagaimana mereka bisa menyajikan fakta-fakta sehingga jaksa bisa beri pengayaan, ketika dituntut di persidangan, fakta-fakta itu tidak bisa dibantah, hakim yakin dan dapat memberikan hukuman lebih berat pada pelaku,” papar Nasir, di Jakarta, Kamis (21/1).

Disamping itu, Nasir juga mengingatkan Presiden untuk berhati-hati kalau ingin mengeluarkan Peraturan Penerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Tentang UU Tindak Pidana Terorisme.

Menurut Nasir, terorisme tidak boleh dinilai secara sepihak.

“Biasanya terorisme ada karena suatu masyarakat yang mendapat tekanan politik, ada jurang lebar kaya-miskin, dan lain-lain. Tentu kita tidak melestarikan ini. Negara harus segera bertindak,” kata Nasir.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...