Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / PM Najib Mengaku Tidak Gentar Hadapi Demo, Tuding Mahathir Tidak Etis

PM Najib Mengaku Tidak Gentar Hadapi Demo, Tuding Mahathir Tidak Etis

PM Malaysia Najib Tun Razak
PM Malaysia Najib Tun Razak

Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak mengatakan, pemerintahannya tak akan jatuh. Sebaliknya, ia dan jajarannya akan meneruskan pembangunan di negeri Jiran tersebut sehingga namanya harum di mata dunia. Razak mengatakan, ia bersama Wakil PM Ahmad Zahir Hamidi dan koleganya akan meneruskan upayanya memajukan Malaysia.

“Kami tidak akan gentar menghadapi aksi demo massa ini,” katanya pada perayaan Hari Nasional 2015 di Kuala Lumpur Convention Center,  Minggu malam. Razak menyatakan penyesalannya atas aksi Bersih 4 yang turun ke jalan. Aksi tersebut dinilai telah merusak peringatan hari kemerdekaan Malaysia.

“Kami tidak mengizinkan siapa pun, baik dari dalam maupun luar, untuk menghancurkan apa yang telah kita bangun selama ini,” kata Razak. “Ingatlah, jika tidak bersatu, kita akan kehilangan rasa solidaritas dan kesatuan. Semua masalah tak akan terselesaikan, dan semua yang telah kita bangun akan hancur begitu saja,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan orang yang tergabung dalam kelompok pro-demokrasi Bersih turun ke jalan-jalan di Kuala Lumpur, Sabtu (29/8/2015).

Aksi itu muncul menyusul isu Najib terlibat  korupsi setelah harian The Wall Street Journal menurunkan laporan investigasi soal aliran dana yang diduga ilegal ke rekening Razak. Ia diduga menyelewengkan dana dari perusahaan pengelola investasi dana negara.

Diperkirakan terdapat aliran dana senilai 700 juta dollar AS, setara Rp 9,76 triliun, dari 1 Malaysia Development Berhad (1MDB) ke akun rekening pribadi Najib dalam bentuk deposito.

Terkait tudingan WSJ, Badan Anti Korupsi Malaysia menyatakan, dana yang mengalir ke rekening Najib dalam bentuk deposito berasal dari “sumbangan”. Dengan demikian, dana itu sama sekali tak terkait dengan dugaan skandal seperti dituduhkan selama ini.

Aksi demo massa menggulingkan PM Najib ini semakin panas setelah kehadiran  tokoh terkenal Malaysia Mahathir Mohamad yang menyambangi demonstran  dan menghadiri aksi “Bersih 4” di Kuala Lumpur. Mahathir dengan jelas menyatakan mendukung upaya penggulingan Najib.

Pemerintah Malaysia menuding langkah Mahathir itu telah melewati “garis batas”.  “Perbuatan itu tidak etis,” ungkap  Wakil Presiden UMNO Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein yang juga menjabat Menteri Pertahanan Malaysia.

Mahathir Mohamad menyambangi aksi demo
Mahathir Mohamad menyambangi aksi demo

Menurut Hishamuddin, kehadiran mantan Presiden UMNO itu di tengah-tengah para demonstran gambaran ketidak konsistensinya  dengan ucapakannya pada 1998, di mana Mahathir ketika itu mengatakan bahwa demonstran tidak perlu didukung.

“Saya pikir dia (Mahathir Mohamad) telah melanggar prinsip perjuangan yang telah dia ucapkan sebelumya. Apa yang dia lakukan berkebalikan dengan yang telah dia umumkan saat menjadi Perdana Menteri,” ujar Hishamuddin usai pertemuan dengan para kader UMNO.

Dia menyebutkan sejauh ini Mahathir Mohamad belum dilarang untuk menyuarakan opininya pasca-pensiun dari jabatan Perdana Menteri. Akan tetapi, kehadirannya di antara para demonstran, dinilainya tidak bisa diterima. – Bernama

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...