Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / PNS DKI Terlalu Banyak, Wagub Djarot Sebut akan dirampingkan Mencapai 41 persen

PNS DKI Terlalu Banyak, Wagub Djarot Sebut akan dirampingkan Mencapai 41 persen

pns-dki88

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan perampingan pegawai negeri sipil (PNS) DKI. Langkah ini akan dilakukan secara bertahap sampai jumlah PNS DKI mencapai sekitar 30.000 pegawai.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan kalau jumlah PNS DKI sudah terlalu banyak. Sebab kini sudah ada Pekerja Harian Lepas (PHL), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Kontrak Waktu Tertentu (PKWT).

“Terus terang PNS kita banyak banget. Belum lagi dibantu PPSU, dibantu PHL dan PKWT. Kalau ditotal semuanya bisa lebih dari 100 ribu orang. Artinya PNS terlampau banyak,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/7).

Di dalam menata struktur PNS DKI, pihaknya tidak lagi menggunakan sistem zero growth, melainkan minus growth. Dengan kata lain, dengan minus growth, PNS yang sudah pensiun tidak akan diperpanjang lagi. Harus segera pensiun tanpa ada perpanjangan masa pensiun.

“Tidak boleh ada lagi perpanjangan usia pensiun. Lalu jangan terima (PNS) terus toh. Dengan cara seperti itu, kita bisa betul-betul menyesuaikan beban kerja dengan pegawai,” paparnya.

Rasionalisasi perampingan PNS di DKI sampai mencapai 41 persen telah dilaksanakan sejak tahun ini hingga tahun 2018 mendatang. Perampingan PNS bisa dilakukan dengan tiga tindakan. Yakni, caranya dengan penggabungan beberapa unit kerja perangkat daerah (UKPD) atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pembubaran UKPD atau SKPD dan penambahan baru UKPD atau SKPD.

Sementara untuk saat ini, Pemprov DKI lebih memilih menggabungkan sejumlah UKPD atau SKPD. Tindakan ini berdampak pada pengurangan jumlah pegawai.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...