Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / PNS Mudik Pakai Mobil Dinas, Bisa Diturunkan Jabatannya!

PNS Mudik Pakai Mobil Dinas, Bisa Diturunkan Jabatannya!

“Sanksi administratif mulai dari pemotongan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) hingga penurunan jabatan” ungkap Bupati Kendal, Mirna Anissa (Selasa, 28/6/2016).

PNS Mudik Pakai Mobil Dinas, Bisa Diturunkan Jabatannya!

Sikap tegas ditujukan kepada Pegawai sipil negara (ASN) di ruang lingkup Kabupaten Kendal. Pasalnya mereka dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran. Jika larangan itu tak digubris, maka yang bersangkutan akan diberi sanksi tegas.

“Bila ada ASN (aparat sipil negara/PNS) yang melanggar hal ini, maka kami akan memberi sanksi administratif. Mulai dari pemotongan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) hingga penurunan jabatan” ungkap Bupati Kendal Mirna Anissa, Selasa (28/6/2016).

Mirna mengatakan tindakan tersebut diambil sebagai tindak lanjut imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melarang pengunaan mobil dinas (mobdin) untuk mudik. Pasalnya mudik merupakan kegiatan di luar kedinasan. Selain itu juga penghematan anggaran.

“Agar ASN tertib dalam menggunakan fasilitas negara” tambahnya.

Meskipun tidak boleh digunakan untuk mudik, pihaknya tidak mengharuskan ASN memarkirkan mobil dinas tersebut di kantor pemerintah kabupaten. Mobil dinas bisa disimpan di rumah asal tidak digunakan untuk kepentingan pulang kampung.

“Jika khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya bahaya tindakan kriminal, maka mobil dinas tersebut bisa dititipkan di pool parkir Pemkab Kendal” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...