Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Pohon Beringin di Kraton Jogja Ambruk, Pertanda Apa?

Pohon Beringin di Kraton Jogja Ambruk, Pertanda Apa?

Pohon setinggi 15 meter itu ambruk ke arah utara

Pohon Beringin di Kraton Jogja Ambruk, Pertanda Apa

Tumbangnya pohon beringin Preh besar yang ada di halaman Gedong Pracimosono Kraton Yogyakarta, diperkirakan karena telah berusia puluhan tahun. Dalam keterangannya seorang abdi dalem yang mengurusi pohon beringin, Yoso Matoyo melihat pohon itu ambruk sekitar pukul 12.00 WIB (Rabu, 3/2/16).

Saat itu kondisi cuaca juga terhitung baik dan tidak ada angin kencang maupun hujan lebat. Menurut dia pohon beringin Preh itu sudah berumur sekitar 50 tahun. Dirinya juga mengisahkan jika pohon itu ambruk sendiri, ketika gerimis.

“Angin juga tidak ada, ngerti-ngerti jatuh” ungkap Yoso, seperti yang dilansir Liputan6.

Yoso mengatakan pohon beringin itu menimpa 3 motor yang diparkir di areal kompleks Pracimosono. Namun tidak ada kerusakan yang berarti. Jatuhnya pohon beringin Preh diduga karena akar yang sudah rapuh.

Penggantian pohon rencananya akan dilakukan pada 9 Februari 2016. Pohon beringin akan dipilih untuk menggantikan pohon beringin Preh yang ambruk. Yoso mengaku tidak tahu apakah ambruknya pohon di areal kraton itu menjadi pertanda sesuatu.

“Diduga ngeten-ngeten bulake mboten (Saat diduga begini ternyata bukan). Bisa iya bisa tidak” ujar dia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...