Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Pokemon Disebut Intelejen Asing, Ini Reaksi Kepala BIN!

Pokemon Disebut Intelejen Asing, Ini Reaksi Kepala BIN!

Kepala BIN, Sutiyoso tidak melarang masyarakat untuk memainkan Pokemon Go.

Pokemon Disebut Intelejen Asing, Ini Reaksi Kepala BIN!

Dengan maraknya gim Pokemon Go, beredar pesan berantai yang  menyebut bahwa permainan itu dibuat untuk mengumpulkan informasi berupa lokasi melalui gambar atau video yang menjadi latar belakang di dalam permainan itu.

Bahkan disebut-sebut permainan itu sebagai bagian dari proyek intelijen asing. Terkait hal itu Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen (Purn) Sutiyoso tidak melarang masyarakat untuk memainkan permainan tersebut. Namun perlu diperhatian keselamatan diri pribadi masing-masing.

“Silakan saja yang menyukai game ini untuk bermain, dengan tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Namun karena dalam game tersebut terdapat penggunaan kamera secara real time, maka muncul risiko keamanan jika dimainkan di kantor dan instalasi strategis” ungkap Sutiyoso, Jumat (15/7/2016).

Karena itu lanjut dia, pihaknya akan mengkaji lebih dalam apakah permainan tersebut  dianggap aman untuk dimainkan atau tidak. Khususnya dalam menjaga keamanan informasi ataupun situasi tempat di Indonesia.

“Nanti kita lihat lagi perkembangannya. Saya tidak akan berkomentar terlalu jauh tentang game ini” pungkas Sutiyoso.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...