Home / Bola / Polandia vs Portugal 1-1: Seleccao Menang Adu Penalti 3-5!

Polandia vs Portugal 1-1: Seleccao Menang Adu Penalti 3-5!

Polandia-Portugal1

Hasil Piala Eropa 2016 pertandingan antara Polandia vs Portugal diakhiri dengan skor 1-1 di waktu normal dan extra time sebelum selesai dengan skor 3-5 di babak adu penalti di Stade Velodrome, Marseille, Jumat 1 Juli. Dengan kemenangan ini maka sekali lagi Portugal berhasil menembus babak semifinal dan tinggal menanti lawan yakni antara Wales atau Belgia.

Baru dua menit pertandingan berjalan, Polandia berhasil mengejutkan Portugal dengan gol cepatnya. Kamil Grosicki sekali lagi membuat sisi kanan pertahanan lawan menjadi amburadul dimana umpan yang ia lepaskan disambar oleh Robert Lewandowski yang mana ini juga adalah gol pertamanya di Piala Eropa kali ini.

Polandia-Portugal3

Portugal pun mau tak mau harus bereaksi dan keluar lebih menyerang karena tidak banyak waktu yang tersisa dalam pertandingan yang sudah memasuki babak gugur seperti ini. Namun sejumlah usaha dari mereka selalu menemui kebuntuan dan jika pun ada peluang, seperti dari Cristiano Ronaldo, juga masih mudah diamankan Lukasz Fabianski. Sementara Polandia kerap melancarkan serangan balik cepat untuk mendobrak pertahanan Portugal.

Kesabaran Portugal dalam mencari celah di pertahanan Polandia akhirnya berbuah manis di menit 33. Renato Sanches, pemain berusia 18 tahun, menjadi bintangnya ketika kerjasama yang ia lakukan dengan Nani ia akhiri dengan tendangan keras kaki kiri yang menjebol gawang Fabianski. Dalam tayangan ulang terlihat bola sempat membentur Grzegorz Krychowiak yang membuat Fabianski sulit dalam membendungnya.

Polandia-Portugal4

Polandia-Portugal2

Babak kedua berjalan dan pertandingan dikuasai penuh oleh Portugal. Ronaldo memiliki dua peluang bagus dan kemudian ada tembakan Adrien Silva yang bisa diblok oleh Krychowiak. Satu tendangan keras juga dilepaskan Cedric Soares namun masih melebar dan dua peluang lain didapat oleh Portugal namun sayangnya Ronaldo sama sekali tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Tidak adanya gol juga di masa perpanjangan waktu membuat laga harus ditentukan dengan adu penalti. Disini tiga penendang dari masing-masing kubu berhasil melakukan tugas dengan baik namun tidak dengan penendang berikutnya. Nani berhasil menjaringkan bola namun tidak diikuti oleh Jakub Blaszczykowski yang membuat eksekusi berikutnya dari Ricardo Quaresma memastikan Portugal lolos ke semifinal.

Polandia 1-1 Portugal (Lewandowski 2’ / Sanches 33’)

Polandia: Lukasz Fabianski; Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk; Grzegorz Krychowiak, Krzysztof Maczynski (Tomasz Jodlowiec 98’), Jakub Blaszczykowski, Kamil Grosicki (Bartosz Kapustka 82’); Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Eliseu; William Carvalho (Danilo Pereira 96’); Renato Sanches, Adrien Silva (Joao Moutinho 73’), Joao Mario (Ricardo Quaresma 80’); Nani, Cristiano Ronaldo

Penendang adu penalti:

Ronaldo (0-1), Lewandowski (1-1), Sanches (1-2), Milik (2-2), Moutinho (2-3), Glik (3-3), Nani (3-4), Blaszczykowski (3-4), Quaresma (3-5)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...