Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh 16-29 Mei 2016

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh 16-29 Mei 2016

operasi patuh

 

Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh 2016, secara serentak di seluruh Indonesia. Wakapolda Brigjen Nandang Jumantara mengungkapkan bahwa tujuan dari operasi yang akan digelar dari tanggal 16-29 Mei ini, adalah untuk mengurai kemacetan dan memetakan titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas agar bisa diminimalisir.

“Tujuannya adalah untuk mengurai kemacetan di titik-titik simpul, di mana sebelumnya pihak Dirlantas juga sudah memetakan kemacetan dan titik rawan kecelakaan lalu lintas,” kata Nandang setelah menggelar apel di halaman Mapolda Metro Jaya, Senin (16/5).

Operasi ini sendiri serentak di seluruh kawasan Jakarta, di mana ada 12 titik seperti Jalan MH Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Letjen Suprapto, Jalan S. Parman, Lenteng Agung, Cilincing, dan lain sebagainya. Pejabat di Polres dan para Kasatlantas pun sudah dikoordinasikan.

Kalau dalam Operasi Simpatik lalu Kepolisian RI hanya menegur para pelanggar tanpa saksi, maka di Operasi Patuh ini pihak kepolisian akan melakukan penindakan bagi para pelanggar lalu lintas.

Untuk pengendara sepeda motor, kesalahan-kesalahan yang akan dikenai tilang di antaranya adalah mengenai kelengkapan surat-surat kendaraan, melawan arus, pelat nomor tidak sesuai spectec asli, tidak pakai helm, tidak menyalakan lampu besar di siang hari, melanggar lampu merah, melanggar marka jalan dan garis stop, dan lain sebagainya.

Sedangkan, untuk pengendara mobil, ada enam sasaran operasi yakni pelat nomor tidak sesuai spectec asli, menempel logo atau simbol pada pelat nomor, memakai rotator atau sirene pada mobil pribadi, tidak pakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan dan garis setop.

Disamping aparat kepolisian, Operasi Patuh ini akan turut melibatkan sejumlah pemangku kepentingan lainnya, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, TNI, Polisi Militer (PM) dan Garnisun.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...