Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Polisi Australia Siap Bantu, Syaratnya Minta Jessica Wongso Tidak Dihukum Mati

Polisi Australia Siap Bantu, Syaratnya Minta Jessica Wongso Tidak Dihukum Mati

jessica6755

 

Australian Federal Police (AFP) bersedia membantu Polda Metro Jaya untuk mengungkapkan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan satu syarat. AFP meminta agar tersangka dugaan pembunuhan itu yakni Jessica Kumala Wongso tak divonis hukuman mati.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menjelaskan, penyidik hingga kini masih mengumpulkan bukti yang dibawa dari Australia. Bukan itu saja, Polda pun tengah menantikan bukti dari kepolisian Australia yang akan diberikan guna pengungkapan kasus itu.

“AFP menyatakan kesiapannya membantu Polda mengungkap kasus ini. Tapi AFP meminta syarat Jessica tak dihukum mati. Kami tak bisa mengatakan iya atau tidak,” papar Tito di mapolda Metro Jaya, Jumat (4/3).

Ditambahkan Tito, penyidik tetap tidak akan membeberkan semua alat bukti di kasus Mirna ke media massa lantaran tak ingin ada polemik di masyarakat. Apalagi saat ini saja, pengacara Jessica selalu membantah kliennya itu tak pantas dijadikan tersangka dan pengacara mengaku memiliki bukti tersebut.

Bahkan, sambungnya, pengacara Jessica selalu meminta agar polisi memaparkan bukti kasus Mirna saat ini juga. Padahal proses pembuktian itu seharusnya dilakukan di pengadilan.

“Proses untuk mengadu alat bukti itu hanya ada di pengadilan, bukan di media. Ini kan tidak boleh melakukan  trial by the press. Mempelajari atau mengcover isu kasus yang menarik ini silakan, tapi tidak boleh masuk ke ranah adu bukti,” jelasnya pada wartawan, Jumat (4/3/2016).

Tito pun sudah menginstruksikan penyidik tidak terpancing dengan polemik tersebut.

“Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya fokus pada pengumpulan alat bukti agar Kejati DKI yakin dan menyatakan berkas kasus Mirna itu P21,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...