Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Polisi : Berdasarkan Alat Bukti, Margriet diduga Otak Pembunuhan dan Agus Membantu Menguburkan

Polisi : Berdasarkan Alat Bukti, Margriet diduga Otak Pembunuhan dan Agus Membantu Menguburkan

foto engeline ap 3

Kasus pembunuhan Engeline memulai babak baru setelah Penyidik Polda Bali resmi menetapkan Margriet Megawe (MM) selaku tersangka pembunuhan anak angkatnya, Engeline (8).

Sebelumnya Polisi memang telah menetapkan mantan penjaga rumah Agustinus Tay sebagai tersangka.

“Yang jelas, kami telah menetapkan Nyonya MM sebagai Tersangka selain AG,” ujar Kapolda Bali, Brigjen Ronny F Sompie dalam wawancara via telepon dengan stasiun televisi swasta, Minggu (28/6/2015) malam.

Ronny enggan membeberkan lebih detail bahwa penetapan tersangka terhadap Margriet tersebut didasari kecocokan darah di kamar Margriet dan temuan barang bukti bambu.

“Karena ini bukan persidangan, saya tidak akan mendiskusikannya,” ujarnya.

Tapi, yang jelas, sambung Ronny, penetapan tersangka kepada MM dilakukan setelah adanya keterangan dari tersangka Agustinus, keterangan ahli forensik RS Sanglah Bali atas autopsi jenazah Engeline dan hasil olah TKP dari tim Puslabfor Polri di kamar Margreith, Agustinus dan Engeline.

“Dari sana kami telah menemukan bukti permulaan yang cukup (untuk penetapan tersangka Margreith),” ujarnya.

Untuk sementara ini, Ronny menambahkan, pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Margriet untuk kasus barunya ini.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Kepala bidang Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto. Menurutnya,”Untuk keterangan dari nyonya M, apakah dia sebagai pelakunya atau bukan? Memang kita tidak mengejar sampai ke sana. Karena pengakuan tersangka ini kan merupakan alat bukti yang terakhir. Kita sudah mendapatkan alat bukti lain.”

Ditambahkan oleh Hery, MM ditetapkan tersangka berdasarkan penyidikan yang kita lakukan, sudah mendapatkan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan M sebagai tersangka kasus pembunuhan.

Karena itu, kata Hery, sesuai bukti-bukti yang dimiliki penyidik itulah kemudian MM diduga menjadi otak pembunuhan, dan Ag hanya membantu menguburkan jasad Engeline.

MM sendiri saat ini masih ditahan oleh pihak Polda Bali setelah dijadikan tersangka untuk kasus penelantaran anak, Engeline.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...