Home / Berita / Polisi Filipina dilarang Foto Narsis & Ngupil, Ini Tujuannya

Polisi Filipina dilarang Foto Narsis & Ngupil, Ini Tujuannya

-polisi-filipina-dilarang-ngupil

 

Kepolisian Nasional Filipina mengumumkan memorandum kepada anggotanya supaya selalu memberi kesan positif kepada masyarakat. Adapun salah satu isi memo itu adalah larangan petugas mengupil, berswafoto, bermain game online, atau melakukan perenggangan tubuh saat bertugas.

Seperti dikutip dari Philstar, Selasa (23/8), para polisi yang melanggar peraturan tersebut akan dikenakan sanksi berat.

Kepala Inspektur Rolando Nana, yang juga Wakil Direktur Operasi Regional Kepolisian Filipina mengungkapkan polisi tugasnya untuk menjaga keamanan dalam negeri, bukan untuk memamerkan kehidupan mereka.

“Bermain game online, mengambil foto narsis sendiri atau bersama, memakan permen karet, berdiri dengan satu kaki, merenggangkan tubuh, menggaruk dan mengupil dilarang dilakukan seorang polisi. Tugas mereka itu untuk menjaga keamanan nasional, bukan untuk pergi ke bioskop, makan di restoran, tidur, merokok atau membaca koran saja,” jelasnya.

Provost polisi Filipina pun kini sudah melakukan patroli menyusuri dunia maya, salah satunya dalam situs berbagi Facebook. Hasilnya, sejumlah petugas kepolisian diberikan sanksi karena kedapatan melanggar disiplin.

 

 

 

Baca Juga

Soal Kasus Pelecehan Seksual, Harvey Weinstein Dikabarkan Jalani Rehab

Jakarta – Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein masih bergulir. Pihak produser yang berkuasa ...