Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Polisi Gadungan Berbekal ‘Pistol’ Peras Warga Sukabumi

Polisi Gadungan Berbekal ‘Pistol’ Peras Warga Sukabumi


Polisi Gadungan Berbekal Pistol Peras Warga SukabumiPolisi gadungan ini melakoni aksi penipuan. (Foto: istimewa)


Kabupaten Sukabumi – Akbar (22) harus berurusan dengan Sie Propam Polres Sukabumi lantaran memeras warga sebesar Rp 21 juta. Sewaktu beraksi, pria tersebut berseragam polisi pangkat Aiptu dan berbekal ‘pistol’.

Kapolres Sukabumi AKBP Syahduddi menyebutkan personel Propam awalnya menerima laporan dari warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Pelaku mengaku bisa mengurus permasalahan hukum yang mendera warga.

“Dia mengaku sebagai anggota polisi yang bisa mengurus dan menyelesaikan permasalahan hukum yang sedang dialami korban di kepolisian hingga ke kejaksaan. Kepada korban dia meminta sejumlah uang dengan nilai keseluruhan 21 juta rupiah,” kata Syahduddi melalui sambungan telepon, Sabtu (14/10/2017).

Polisi Gadungan Berbekal 'Pistol' Peras Warga SukabumiAkbar menyamar sebagai polisi untuk memeras korban. (Foto: istimewa)

Korban ‘terperangkap’ dan sempat memberikan uang kepada pelaku. Namun belum sempat menikmati uang hasil aksi tipu-tipu, kedok Akbar terbongkar. Petugas Propam menciduknya.

“Warga awalnya mengira pelaku adalah oknum anggota, namun setelah diperiksa ternyata dia ini gadungan. Seragam juga dia beli dari seorang temannya. Pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas sekaligus pengembangan,” ujar Syahduddi.

Akbar berdomisili di Kampung Babakan, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Polisi mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 21 juta milik korban, korek api berbentuk pistol, sepatu dinas jenis PDL, tas ransel, tas koper, dan jaket.

“Pengakuan dia uang itu untuk kepentingan pribadinya. Tersangka dijerat Pasal 378 KUHPidana,” ucap Syahduddi.

(bbn/bbn)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...