Home / Headline / Polisi Pemulung Bripka Seladi Dapat Penghargaan dari DPR

Polisi Pemulung Bripka Seladi Dapat Penghargaan dari DPR

bripka-seladi_dapat penghargaan dari DPR

 

Ketua DPR RI Ade Komaruddin memberikan penghargaan kepada Brigadir Kepala Seladi, petugas uji SIM di Samsat Kota Malang, Jawa Timur, yang memilih menjadi pemulung sebagai pekerjaan sampingan demi menambah penghasilan untuk menghidupi keluarganya.

“(Piagam penghargaan) ini satu simbol, mudah-mudahan dipasang di rumah (Bripka Seladi), sebagai tanda polisi teladan,” kata Ade di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (23/5).

Ade yang didamping Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, anggota Komisi III Taufiqulhadi, mengapresiasi pilihan Seladi.

“Petugas administrasi Polresta Malang, tidak sungkan menjadi seorang pemulung sampah sebagai penambah penghasilan tambahan di luar jam dinasnya,” jelasnya.

Ade juga menambahkan, apa yang dilakukan Seladi mengajarkan banyak orang soal nilai-nilai kejujuran terutama kerja keras, etos kerja dalam profesinya sebagai seorang polisi.

“Bripka Seladi mengajarkan kita nilai-nilai kejujuran, terutama kerja keras, etos kerja dalam profesinya sebagai seorang polisi,” papar Ade.

Tidak cuma piagam penghargaan, Bambang Soesatyo bahkan merelakan gaji pokoknya hingga bulan Desember mendatang diberikan pada Seladi, sebagai wujud apresiasinya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Seladi mengucapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan padanya. Ia mengatakan, lebih baik menjadi pemulung ketimbang menerima uang suap.

“Lebih nikmat pemulung untuk sampingan, sekarang ambil, dijual, laku,” jelas Seladi.

 

 

 

Baca Juga

Aditya Trihatmanto Lamar Pacar, Gaya Busana Denada Pakai Bra di Luar

Hot Photo Highlight Rabu, 18 Okt 2017 09:35 WIB  ·   Pool – detikHOT Jakarta ...