Home / Berita / Nasional / Polisi Pemulung Bripka Seladi dimata Ketua DPR RI

Polisi Pemulung Bripka Seladi dimata Ketua DPR RI

bripka-seladi_dapat penghargaan dari DPR

 

Tahu kalau ada polisi yang rela memulung barang bekas demi menambah penghasilan seperti yang dilakukan Brigadir Kepala (Bripka) Seladi, Ketua DPR RI Ade Komaruddin mengaku kaget sekaligus bersyukur.

“Hari ini kita menemukan seorang yang memberikan nilai inspiratif, Bripka Seladi. Saya membaca kisahnya di berbagai media, saya terkaget sekaligus bersyukur, masih ada seorang petugas negara yang mengutamakan kejujuran dalam bekerja,” kata Ade di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin.

Ade atau akrab disapa Akom itu mengungkapkan bahwa sebenarnya Seladi memiliki pilihan lain untuk mendapatkan “penghasilan tambahan”, apalagi sebagai petugas pengurus layanan Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun dia mengapresiasi pilihan Seladi memilih pekerjaan “bersih” sebagai pemulung.

“Sebenarnya ada pilihan lain mendapatkan “penghasilan tambahan” sebagai petugas yang mengurus SIM. Bisa saja menerima suap dari orang-orang yang ingin segera keluar SIM-nya, tapi tidak dilakukan,” jelas Akom.

Menurut Akom, bila semua masyarakat mulai mengutamakan kejujuran, revolusi mental bisa dipastikan berhasil.

“Tidak mudah memang. Mudah mengucapkan, tetapi tidak mudah menjalankan. Saya kira, kejujuran masih cukup mahal di republik ini,” ujarnya.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...