Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Polisi Sebarkan Foto Pelaku Bom Thailand, Aktor Australia Kelabakan

Polisi Sebarkan Foto Pelaku Bom Thailand, Aktor Australia Kelabakan

Pelaku bom Thailand yang terekam CCTV
Pelaku bom Thailand yang terekam CCTV

Kepolisian Thailand mengatakan tengah melakukan pengejaran seorang pria berkaus kuning yang diyakini meletakkan tas ransel berisi bahan peledak beberapa saat sebelum ledakan yang menewaskan puluhan orang itu. Polisi merilis foto seorang pria berusia muda, bertubuh ramping, dan mengenakan kaus berwarna kuning dan celana pendek berwarna gelap.

Lelaki itu terekam CCTV tengah berjalan sambil membawa tas ransel menuju ke arah Kuil Erawan. Dia kemudian duduk dan meletakkan tas ranselnya di bawah sebuah bangku sebelum berjalan menjauh dari kuil sambil menenteng tas plastik biru dan melihat telepon genggamnya.

Juru bicara kepolisian Thailand Prawut Thavorn, Selasa (18/8/2015), mengatakan, pria itu kemudian meninggalkan lokasi kejadian dengan menggunakan ojek dan tiga menit kemudian ledakan terjadi.

“Sangat jelas bahwa dialah pelaku serangan bom itu. Kami juga tengah mencari pengemudi ojek yang membawa tersangka,” kata Prawut kepada stasiun televisi setempat Channel 3. Namun, Prawut belum mengungkap hasil temuan polisi terkait motif serangan bom tersebut.

Serangan bom Bangkok itu terjadi pada Senin (17/8/2015), di dekat Kuil Erawan, salah satu tempat wisata paling populer di Bangkok. Ledakan tersebut menghantam umat Hindu yang tengah beribadah di kuil yang terletak tak jauh dari sebuah hotel bintang lima dan pusat perbelanjaan mewah itu.

Setidaknya 11 warga asing dari China, Hongkong, Singapura, Indonesia, dan Malaysia ada di antara korban tewas akibat serangan tersebut. Pengejaran terhadap pelaku masih terus dilakukan sampai sekarang.

Tuduhan untuk Aktor Australia

Menyusul menyebarnya foto pelaku bom tersebut, mencuat tuduhan kalau pelaku terror itu adalah  aktor asal Australia Sunny Burns yang saat ini kebetulan sedang berada di Bangkok. Tuduhan itu muncul di sosial media  setelah beberapa orang menyebut kemiripan actor itu dengan foto tersangka.

Karuan, Sunny Burns  yang mengaku sama sekali tidak terkait dengan terror itu sempat kelabakan. Ia  harus berupaya keras membantah tuduhan itu lewar sosial media. Bahkan Burns, yang berasal dari Byron Bay (NSW) mengatakan dia sudah mendatangi kantor polisi setelah gambar yang membandingkan dirinya dengan tersangka itu beredar di online.

Sunny Burns (kiri) dan foto pelaku bom
Sunny Burns (kiri) dan foto pelaku bom

Gambar yang membandingkan Sunny Burns (kiri ) dengan tersangka dalam rekaman CCTV disebarkan di internet. Aktor berusia 26 tahun kemudian menerbitkan fofo selfie di akun instagramnya setelah dia bertemu dengan polisi.

“Saya sudah berbicara dengan polisi. Saya memaafkan siapa saja yang menyebar rumor mengerikan mengenai saya.” tulisnya. “Saya cinta negeri ini, dan mari kita berjuang bersama. Mari kita temukan pelakunya. Saya bukan teroris saya hanyalah aktor ting tong.”

Dalam akunnya di Facebook Burns juga menulis lebih lanjut. “Polisi bersikap baik dengan saya. Saya tidak tahu mengapa hal ini terjadi. Foto teroris itu tidak mirip sama sekali dengan saya. Saya tidak akan mengenakan pakaian seperti itu. Saya adalah blogger fashion.”

Satu jam setelah itu, Burns mengatakan dia berada dalam mobil polisi dan dalam perjalanan ke rumahnya untuk mencari apakah ada bom di sana. Dia memuji polisi atas tindakan mereka. – BBC/Australia.com

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...