Home / Berita / Regional / Polisi Tangkap Penyebar Ajaran Sesat Di Ciamis

Polisi Tangkap Penyebar Ajaran Sesat Di Ciamis

Ilustrasi penjara
Ilustrasi penjara

Bandung, Aktualpost.com – Seorang warga Dusun Kadubengkung RT 39/14, Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditangkap polisi. Dia diduga sebagai pimpinan penyebar aliran sesat di wilayah Lumbung dan Kawali.

Dedi bin Oyo Sunaryo (37) dan 30 orang warga Lumbung dan Kawali sempat menjadi pengikutnya, beberapa diantaranya masih duduk di bangku SMA. Pelaku ditangkap, setelah dilaporkan keluarga pengikut yang merasa khawatir dengan penyebaran aliran sesat.

“Salah satu aliran yang diajarkan tidak sesuai ajaran Islam, yaitu cara solat lima waktu hanya cukup dengan bersila tanpa harus rukuk dan sujud,” kata Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Shohet, Jumat (5/4/2013).

Pelaku juga mengajarkan keyakinan bahwa kiblat berada di Kecamatan Panjalu, Ciamis. Atas laporan masyarakat, pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Ciamis, berikut barang bukti. Dia diancam Pasal 156 a tentang Penodaan Agama.

Sementara itu, di sela pemeriksaan pelaku membantah Menurutnya, apa yang dijarkan kepada setiap orang yang datang, sudah berdasarkan ajaran Islam.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...