Home / Berita / Nasional / Polisi Tembak Mati 4 WNA Anggota Teroris Santoso

Polisi Tembak Mati 4 WNA Anggota Teroris Santoso

“Total ada 4 WN China etnik Uighur yang tewas dalam baku tembak” ungkap Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Rudy Sufahriadi.

de4d0f25-ad6e-4378-86f9-a687b776e7af_11

Hingga kini total 4 WN China etnik Uighur yang tergabung dalam jaringan teroris kelompok Abu Wardah alias Santoso, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala di Poso Sulteng pada Maret 2016. Dua WN China etnik Uighur lainnya, masih di hutan bersama Santoso Cs.

“Selama operasi pada Maret 2016, total ada 4 WN China etnik Uighur yang tewas dalam baku tembak dan saat ini masih ada 2 lainnya yang masih berada di atas” ungkap Brigjen Rudy Sufahriadi, Rabu (30/3/2016).

Keempat teroris tersebut yakni Sadik Yorulmas alias Abdul Azis alias Abdul, Ismail Turan alias Abu Basir alias Joko, Nurettun Gundogdu alias Abdul Malik dan Batuhsan Magalasi alias Faruq. Keempat WNA itu tewas dalam baku tembak pada 15 dan 22 Maret 2016 lalu.

Pada tanggal 15 Maret 2016 sekitar pukul 8.30 WITA di Dusun Harima Desa Talabosa, 2 orang suku Uirghur tewas yakni Faruq dan Abdul Azis. Pada hari yang sama, petugas menemukan mayat yang teridentifikasi bernama Abdul Malik ditemukan di sungai.

Kemudian pada tanggal 22 Maret 2016, tim Satgas juga menembak mati 1 orang Uighur lainnya yakni Ismail Turan alias Joko. Pada hari yang sama pula, satu orang anggota Santoso asal Bima bernama Ishak alias Anto alias Tiger alias Yada alias Yuda juga mati dalam baku tembak tersebut.

“Seluruh yang tewas diidentifikasi oleh kelompok mereka yang ditangkap dalam keadaan hidup” tambahnya, seperti yang dilansir Detik.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...