Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Polisi : Terduga Dalang Teror Bom Sarinah Bahrun Naim, Punya Keahlian di Bidang IT

Polisi : Terduga Dalang Teror Bom Sarinah Bahrun Naim, Punya Keahlian di Bidang IT

bahrunnaim

Seperti diketahui pada hari Kamis (14/1) terjadi teror dan aksi bom di Sarinah, Jl MH Thamrin Jakpus. Polisi menuding kalau otak atau dalang teror itu adalah Bahrun Naim.

Lalu, siapa sesungguhnya Bahrun Naim?

Disamping punya kemampuan tentang konsep gerilya kota, Bahrun Naim, terduga dalang dari ledakan bom di kawasan Sarinah ternyata juga seorang yang punya keahlian di bidang Information Technology (IT).

Mungkin karena keahlian di bidang IT itu lah yang mempermudah, Bahrun berkomunikasi dengan jaringannya, baik yang di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara.

“Ada yang melalui perantara, ada yang melalui IT. Bahrun Naim ini adalah ahli IT, karena sekarang ada teror meliputi IT,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan di kantornya, Jakarta, Minggu (17/1).

Dijelaskan pula oleh Anton, terduga teroris asal Solo itu punya tim IT tersendiri, baik yang ada di dalam maupun di luar Indonesia. Sehingga, tidak jarang jika rekrutmen dilakukan melalui sarana IT.

“Bahrun Naim ahli IT, dia menciptakan rekruitmen dari IT, yang jelas ada rekrutmen yang dilakukan lewat itu, semua sarana IT,” terangnya.

Anton juga menambahkan pihaknya kini sedang mendalami jaringan Bahrun dalam sarana IT itu. Termasuk transferan dana yang dilakukan Bahrun kepada kelompoknya di Indonesia.

“Ini masih di dalam penyelidikan, misal pengiriman dana, ada yang langsung, ada yang berjenjang,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...