Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Polisi Tetapkan Empat Tersangka, Yang Paksa Bayi dan Anak jadi Pengemis

Polisi Tetapkan Empat Tersangka, Yang Paksa Bayi dan Anak jadi Pengemis

_ilustrasi-pengemis--

 

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan akhirnya menetapkan empat orang berinisial IR, MR, ER dan SM sebagai tersangka perdagangan dan eksploitasi anak pasca mereka memaksa sejumlah anak dan bayi menjadi pengemis di Jakarta.

“Dengan korban empat orang anak, yang paling kecil seorang bayi berumur enam bulan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Wahyu Hadiningrat di Jakarta, Jumat (25/3).

IR dan MR mengaku pasangan suami istri, tetapi tidak mempunyai surat nikah.

Para tersangka mempunyai modus menyewakan anak-anak untuk dibawa mengemis dengan harga sewa anak Rp200 ribu per hari.

“Dari hasil pengembangan dan melakukan razia di wilayah Jakarta Selatan polisi menemukan 17 anak dan delapan orang dewasa yang mengamen,” ujar Wahyu seperti dilansir Antara.

Satu dari empat anak umur 5-6 tahun yang ditemukan itu sudah dipulangkan kepada orang tuanya, dua anak ditaruh di rumah aman di Bambu Apus, dan satu bayi umur enam bulan masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

“Bayi yang berumur enam bulan tersebut saat dibawa pengemis sebelumnya diberi obat penenang di mana satu obat penenang digunakan untuk dua hari. Satu hari diberi dua kali,  pagi dan siang, biar tidak rewel anaknya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Wahyu, anak-anak ini harus mengalami kekerasan kalau tidak menuruti kehendak para tersangka menjadi pengemis.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...