Home / Berita / Dunia / Polisi Umumkan Kalau Pelaku Bom bunuh diri di Belgia, Ternyata kakak-adik bernama el-Bakraoui

Polisi Umumkan Kalau Pelaku Bom bunuh diri di Belgia, Ternyata kakak-adik bernama el-Bakraoui

pelaku bom belgia

Dua pelaku peledakan bom bunuh diri di Bandara Zaventem, Ibu Kota Brussels, Belgia, ternyata sudah diketahui identitasnya. Mereka adalah dua bersaudara el-Bakraoui, Khalid dan Brahim yang disebut sebagai pelaku bom. Mereka pun punya kaitan dengan pelaku teror Paris, Salah Abdeslam, yang dicokok polisi beberapa hari lalu.

RTBF mengungkapkan polisi sudah mengumumkan dua nama itu sebagai pelaku. Sedangkan dilansir dari BBC, Selasa (23/3), orang ketiga yang menjadi pelaku di bandara masih dicari.

Sebelumnya, Kepolisian Federal Belgia telah menyebar rekaman CCTV yang menunjukkan wajah terduga pelaku teror bom di Bandar Udara Internasional Zaventem, Ibu Kota Brussels. Sedangkan satu pelaku lain yang ikut meledakkan diri di stasiun kereta Maalbeek belum diumumkan foto wajah maupun identitasnya.

Dari rekaman kamera pengintai bandara ini nampak tiga orang berwajah Arab bergerak mencurigakan di lobi bandara, mendorong troli, dan tidak bercakap-cakap satu sama lain. Di troli itu terdapat sebuah koper hitam berukuran cukup besar.

Polisi menduga satu orang di rombongan itu, tepatnya yang berjaket putih dan bertopi hitam, kabur karena bukan eksekutor bom bunuh diri. Sementara dua lainnya dipastikan sudah tewas, dalam rekaman terlihat memakai baju hitam untuk menyembunyikan rompi bahan peledak di baliknya.

Menurut surat kabar La Libre mengutip sumber kepolisian menyatakan dua pelaku berbaju hitam sama-sama menggunakan sarung tangan sebelah. Sarung di tangan kiri itu diduga dipakai untuk menyembunyikan alat detonator.

Sementara itu Kepala Kepolisian Bandara Zaventem, Francis Vermeiren, mengungkapkan bahwa ketiga pelaku datang ke area bandara naik taksi. Pelaku bertopi seharusnya ikut mati. Kemungkinan dia bertugas menembaki calon penumpang pesawat di bandara itu, sebelum ikut meledakkan diri.

“Tapi sepertinya dia panik lalu kabur ketika bomnya tidak meledak,” jelas Vermeiren.

 

 

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...