Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Politikus Demokrat : KPK Tolong Taati Aturan Ketika Geledah DPR

Politikus Demokrat : KPK Tolong Taati Aturan Ketika Geledah DPR

ibas

 

Ketua Fraksi Demokrat Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas meminta pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati standar operasional keamanan dalam Gedung DPR ketika melakukan penggeledahan. Sikap ini sendiri buntut adu mulut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan penyidik KPK, saat menggeledah ruangan fraksi PKS, beberapa waktu lalu.

“Kalau itu bagian dari tindakan dan kewenangan penegak hukum ya silakan dilakukan. Tapi tolong diikuti standar aturan main yang berlaku,” ujar Ibas Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1) kemarin.

Ditambahkan oleh Ibas, penggeledahan dengan perlengkapan senjata bisa saja dipandang masyarakat sebagai aksi pencidukan teroris di DPR.

“Kami tidak menyalahkan SOP (standard operating procedure) tetapi setiap institusi punya standar keamanan. Kami tidak mau parlemen itu dianggap seperti teroris yang diciduk keras,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, kritik itu bukan berarti pihaknya tidak mendukung upaya KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Demokrat, lanjut Ibas, onsisten untuk mendukung KPK berantas korupsi.

“Bukan berarti kita tidak dukung ya asal tidak tebang pilih dan sesuai data yang kuat,” kata Ibas.

Walau demikian, dirinya menilai kalau penggeledahan dilakukan KPK tidak perlu diperdebatkan lebih jauh. Sebab, lembaga antikorupsi itu juga mempunyai tugas dan kewenangan.

“Kalau caranya bagus sebetulnya tidak apa-apa dan tidak perlu kita perdebatkan,” terang Ibas.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...