Home / Berita / Politik / Politikus Gerindra, Desmon Buka Suara : Permalukan DPR, Lebih Terhormat Novanto Mundur dari Jabatannya

Politikus Gerindra, Desmon Buka Suara : Permalukan DPR, Lebih Terhormat Novanto Mundur dari Jabatannya

desmon

Akhir-akhir ini nama Ketua DPR Setya Novanto menjadi sorotan publik lantaran diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden dalam pertemuan dengan pengusaha dan Dirut PT Freeport.

Terkait hal itu, sejumlah orang buka suara. Politisi Gerindra Desmon J Mahesa menuturkan agar Setya Novanto mundur dari jabatannya.

“Tidak ada pilihan bagi kami anggota DPR, kalau perlu gentlemen dia mundur karena mempermalukan DPR,” kata Desmond di ruang komisi III gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/11).

Desmon menilai kalau pertemuan Novanto dengan pengusaha minyak dan Dirut PT Freeport Indonesia itu sesuatu yang tidak patut. Bagaimanapun jabatan Ketua DPR melekat pada Setya Novanto, walau ia berlatar seorang pengusaha.

“Menurut saya lebih terhormat Novanto mundur. Saya setuju mau kocok ulang atau nggak silakan saja,” kata Desmon.

Untuk itu, ia meminta MKD bekerja secara profesional dalam mengusut kasus yang dianggap merendahkan martabat dewan ini. Terlebih saat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap dewan belakangan ini rendah.

“Ujian terbesarnya adalah bisa nggak MKD dipercaya masyarakat? Atau kita lihat masyarakat masih percaya nggak terhadap DPR, kalau pimpinan DPR saja dalam kapasitas bukan pribadi memperdagangkan jabatannya,” ujar Desmon.

“Ini merusak citra DPR!” jelasnya.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...