Home / Berita / Politik / Politikus Golkar, Akom : Saya Tidak Setuju Wacana Pembentukan Partai Golkar Indonesia

Politikus Golkar, Akom : Saya Tidak Setuju Wacana Pembentukan Partai Golkar Indonesia

_partai-golkar

 

Ketua DPR, Ade Komarudin, mengungkapkan bahwa secara tersirat tidak sepakat dengan wacana deklarasi Partai Golkar Indonesia. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Kubu Aburizal Bakrie itu, mestinya jalan keluar kemelut internal tetap pada kesepakatan awal.

“Benar. Dulu kan ada komitmen kedua belah pihak, komitmen itu harus dipegang teguh oleh keduanya,” ujar Ade di Kompleks DPR-MPR, Jakarta, Minggu (31/1).

Ditambahkan oleh Ade, sebetulnya sudah ada kesepakatan penyelesaian konflik dualisme kepengurusan partai antara Kubu Aburizal Bakrie dengan Kubu Agung Laksono. Hal tersebut adalah mereka siap menyelesaikan konflik partai tanpa harus mendirikan sebuah partai baru.

Ade pun tak ingin Partai Golkar pecah dan ada partai baru sebagai sempalan partai berlambang beringin itu. Ade juga tak berniat maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Luar Biasa mendatang.

“Saya sedang konsentrasi menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai Ketua DPR. Fardu Ain kalau di Islam,” ungkap Ade.

Seperti diketahui wacana Partai Golkar Indonesia muncul lantaran segelintir pihak tidak puas dengan keterlibatan pemerintah, yang dianggap terlalu jauh mencampuri urusan dalam Partai Golkar.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...