Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Politikus ini Bilang Kalau Soeharto Tak Bisa Jadi Pahlawan Nasional, Alasannya Seperti Berikut ini

Politikus ini Bilang Kalau Soeharto Tak Bisa Jadi Pahlawan Nasional, Alasannya Seperti Berikut ini

soeharto445

Salah satu keputusan Munaslub Partai Golkar adalah memperjuangkan agar mantan Presiden Soeharto dijadikan pahlawan nasional. Tetapi upaya ini mendapat tentangan dari sejumlah pihak.

Satu diantaranya datang dari Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Menurutnya masih ada TAP MPR nomor 11 tahun 98. Di dalamnya termuat perihal dalam pasal 47 yaitu pengadilan terhadap mantan Presiden Soeharto dan kroninya.

“TAP MPR Nomor 11 tahun 1998 itu lahir dari suasana kebatinan untuk mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang selama 30 tahun dipraktikkan oleh rezim Orde Baru Soeharto,” ujar Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5).

“Nah, masak orang bermasalah diberikan gelar pahlawan. Kemudian dalam UU Nomor 20 tahun 2009 juga diatur azas-azas itu,” jelasnya.

Masinton menuturkan, dalam TAP MPR nomor 11 juga undang-undang No.20 tahun 2009, Soeharto tidak memenuhi syarat pemberian gelar.

“Jelas-jelas satu kesepakatan institusi tertinggi negara saat itu MPR menyatakan Soeharto harus diadili, masa diberikan gelar,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Masinton, jika ingin Soeharto menjadi pahlawan, TAP MPR harus dicabut terlebih dahulu. Selain itu peraturan perundang-undangan yang membatasinya juga harus diubah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...