Home / Berita / Nasional / Politikus Nasdem Buka Suara : Ada Pembicaraan Reshuffle Jilid II

Politikus Nasdem Buka Suara : Ada Pembicaraan Reshuffle Jilid II

reshuffle menteri baru 3

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (12/8) lalu, melakukan reshuffle kabinet dan langsung melantik lima orang menteri dan seorang sekretaris kabinet. Mereka yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ada selentingan kalau Presiden Jokowi diprediksi kembali akan melakukan reshuffle kabinet. Reshuffle terutama difokuskan kepada menteri yang bidang kerjanya sangat teknis.

Politikus Partai Nasdem Akbar Faizal berharap semua pihak sabar untuk mengetahui kapan tepatnya waktu reshuffle itu dilakukan.

“Memang sudah ada pembicaraan seperti itu (reshuffle jilid II),” ungkap Akbar dalam sebuah acara diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8).

Ditambahkan olehnya, menteri teknis akan di-reshuffle, adalah para pembantu Jokowi yang keinginannya tidak sama dengan pemerintah.

“Nawacita yang diusung Jokowi itu dahsyat, pemberdayaan pribumi tidak ketergantungan dengan negara lain. Mereka menteri-menteri yang gelisah harus siap mengatakan tidak mampu jika memang tidak bisa mewujudkan nawacita itu,” imbuhnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...