Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Politikus PAN : MKD Tidak Boleh ‘Masuk Angin’

Politikus PAN : MKD Tidak Boleh ‘Masuk Angin’

yandri

Partai Amanat Nasional (PAN) mengganti sementara dua orang anggotanya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk mengawal penyelesaian kasus dugaan pelanggaran etik ketua DPR Setya Novanto. PAN menyatakan MKD mulai ada gejala ‘masuk angin’.

“Sudah ada gejala masuk angin. Sehingga kita meminta teman-teman yang diutus jadi anggota MKD, karena DPR lembaga terhormat, lembaga peradilan di DPR tidak boleh masuk angin, terpengaruh intervensi atau lobi-lobi di belakang layar,” kata Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto kepada wartawan, Rabu (25/11).

Ditambahkan oleh Yandri, Gejala dimaksud yakni terlihat ketika MKD tiba-tiba mempermasalahkan legal standing Sudirman Said sebagai pelapor. MKD kebingungan menafsirkan kata ‘dapat’ dalam tata beracara MKD, apakah kata itu melarang menteri membuat laporan atau tidak, yang akhirnya diputuskan Sudirman bisa melapor ke MKD.

Untuk itu Yandri mendorong agar persidangan yang digelar MKD saat meminta keterangan Novanto, Sudirman Said dan pihak terkait lain digelar secara terbuka. Rapat tertutup seperti saat membahas legal standing pelapor, dikhawatirkan memutuskan hal yang jauh dari harapan publik.

“Instruksinya sudah jelas, saya pantau terus. Kita minta terang benderang, tak ada kongkalikong. Diperbanyak rapat terbukanya, tak ada yang tertutup. Tidak boleh meninggalkan rapat-rapat, harus dikawal betul di MKD,” jelas Yandri yang juga Ketua DPP PAN.

Ditegaskan pula olehnya, bagaimanapun penanganan kasus Novanto adalah momentum bagi MKD untuk mengembalikan citra DPR. Hal itu terkait dengan proses penyelidikan dan pembuktian. Jika terbukti maka harus da sanksi tegas, begitu juga sebaliknya.

“Para pihak kan diberi ruang untuk mengklarifikasi atau membantah. Ungkap saja kebenaran itu!” terang Yandri.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...