Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Politikus PDIP Angkat Bicara : APBN 2016 Belum Sepenuhnya Sesuai Dengan Janji Kampanye Jokowi-JK

Politikus PDIP Angkat Bicara : APBN 2016 Belum Sepenuhnya Sesuai Dengan Janji Kampanye Jokowi-JK

840.politikus-pdip-hendrawan-supratikno-_150622151124-222

PDI Perjuangan menilai kalau RAPBN 2016 yang telah disahkan menjadi APBN 2016 ternyata belum sepenuhnya bisa mengakomodir janji-janji kampanye Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menuturkan bahwa pemerintah susah melakukan terobosan pada APBN.

“Belum bisa sepenuhnya (bisa teralisasi) karena template APBN kita sudah susah dilakukan terobosan,” ujar Supratikno ketika diskusi bertajuk ‘Catatan APBN 2016 di Cikini, Jakarta, Sabtu (31/10).

Supratikno pun kemudian mencontohkan saat SBY menjadi presiden, dimana sudah ada template aggaran pendidikan 20 persen, dana desa Rp 1 miliar dan semacamnya.

Ditambahkan olehnya, alotnya sidang paripurna pengesahan APBN, karena anggota DPR terlepas dari fraksinya, ingin melihat bagaiman garis politik Pemerintahan Jokowi-JK.

Pasalnya, lanjut dia, ini adalah APBN murni yang disusun keduanya. Oleh karena itu, Supratikno mengungkapkan pihaknya harus memastikan postur APBN sesuai dengan janji kampaye Jokowi-JK.

“Jangan sampai anggaran biasa-biasa saja sementara saat kampaye mengusung sejumlah janji,” imbuh Supratikno.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...