Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Politikus PDIP Ini Akui Kehebatan dari JK dan Golkar Ketika Lobi RAPBN 2016

Politikus PDIP Ini Akui Kehebatan dari JK dan Golkar Ketika Lobi RAPBN 2016

853.jk lobi

Seperti diketahui kalau RAPBN 2016 akhirnya disahkan menjadi APBN 2016. Dibalik pengesahan itu, ada sepenggal cerita atau pengalaman.

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno mengakui kepiawaian lobi-lobi yang dilakukan Wakil Presiden, Jusuf Kalla untuk meloloskan RAPBN 2016 di DPR.

Sebelumnya, pengesahan RAPBN itu sempat tersendat sebabnya Fraksi Gerindra menolak rancangan anggaran itu. Tetapi akhirnya, Gerindra menyetujuinya. Hal itu memang tidak lepas dari peran JK yang melobi pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah putih.

Ditambahkan olehnya, JK bahkan, bertemu langsung dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kami harus apresiasi JK yang masih mau turun gunung negosiasi RAPBN ini. Itu biasa. Kemampuan politisi kan negosiasi,” kata Hendrawan di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (31/10).

Bahkan lebih jauh, Hendrawan mengungkapkan kalau lolosnya RAPBN itu juga tak lepas dari peran kader-kader Partai Golkar.

Hampir semua komisi-komisi inti di DPR, diketuai oleh kader Golkar.

Ia menjelaskan, untuk bidang perencanaan keuangan, Komisi XI dipegang oleh Fadel Muhammad. Disamping itu, Komisi Pengelolaan Anggaran atau Banggar dipegang oleh Ahmadi Noor Supit.

“Kader Golkar memang punya jam terbang. Semua dikuasai Golkar. Dari komisi perencanaan keuangan, badan anggaran, bahkan pengawasan keuangan (BPK) sampai komisi hukum (Aziz Syamsuddin) teman-teman Golkar memang jam bermainnya tinggi,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...