Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Politikus PDIP Ini Berharap Pemerintah Jangan ‘Bungkuk Diri’ Pada Perusahaan Asing

Politikus PDIP Ini Berharap Pemerintah Jangan ‘Bungkuk Diri’ Pada Perusahaan Asing

Masinton-Pasaribu7

 

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu berpandangan, kalau PT Freeport harus diusir dari bumi Indonesia. Perusahaan milik Amerika Serikat (AS) itu dinilainya sudah menancapkan kolonialisme baru sebab sudah mengeruk kekayaan bangsa lain.

Kalau ‘benteng’ kekuasaan Freeport bisa dijebol, maka itu dapat jadi jalan masuk untuk membongkar praktek perusahaan asing serupa di Tanah Air.

“Benteng kolonialisasi itu harus dijebol, kalau bisa maka akan bisa negosiasi ulang ke perusahaan asing lain dan bisa menata kekayaan alam untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Masinton dalam sebuah diskusi, Sabtu (12/12).

Anggota Komisi III DPR RI itu juga meminta pemerintah tak boleh terus membungkuk diri dan jadi ‘jongos’ di depan perusahaan asing.

“Di sinilah momentum meletakkan ekonomi berdikari, tidak bisa ke perusahaan asing membungkuk diri, jongos diri, tangan ke bawah dan tidak dengan kepala tegak dalam bernegosiasi,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, kalau pun ada bisnis asing di Indonesia, namun harus dilakukan dengan proporsi yang benar dan berkeadilan.

“Terhadap Freeport dan perusahaan asing, mendorong namanya ekonomi berdikari, bukan anti asing tapi letakkan proporsi kepentingan kita, bisnis asing boleh tapi proporsi benar,” tuturnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...