Home / Berita / Politik / Politikus PDIP Ini Ketawa Saja, Usulan Golkar soal Pembentukan Pansus Freeport

Politikus PDIP Ini Ketawa Saja, Usulan Golkar soal Pembentukan Pansus Freeport

junimart

Sidang Pleno Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang berlangsung hari Senin (30/11) dengan agenda penentuan jadwal sidang terhadap ketua DPR RI Setya Novanto ternyata disisipi oleh agenda tersembunyi. Agenda itu adalah soal usulan Fraksi Partai Golkar di MKD agar mendorong sejumlah fraksi membuat pansus Freeport.

Wakil Ketua MKD dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang hanya bisa tertawa mendengar usulan Pansus freeport yang diusulkan oleh Fraksi Partai Golkar.

“Ada bisik-bisik mengenai itu (Pansus Freeport). Saya ketawa-ketawa aja,” ujarnya ketika ditemui di depan ruang sidang MKD, Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/11).

Diakui oleh Junimart, tak ada korelasinya soal pembentukan pansus Freeport dengan penyelesaian kasus pelanggaran etika oleh Ketua DPR Setya Novanto yang dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said.

“Bagaimana mau pansus. Kita tidak bicara freeport kita bicara pengaduan Sudirman Said. Jadi jangan dibikin lebar ke mana-mana masalahnya. Rakyat sudah menunggu,” jelas Junimart.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...