Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Politikus PDIP Ini Menyayangkan Cara KPK Lakukan Penggeledahan

Politikus PDIP Ini Menyayangkan Cara KPK Lakukan Penggeledahan

Junimart_Girsang

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang menyayangkan cara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan penggeledahan di DPR dengan membawa Brimob lengkap dengan senjata laras panjang.

“Yang saya pertanyakan kenapa harus menggunakan cara seperti itu. Apakah tidak ada etika yang lebih lembut oleh KPK. Kedua, KPK dalam menegakkan hukum jangan sampai melanggar HAM,” tutur Junimart di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/1).

Ditambahkan oleh Junimart, dirinya mempertanyakan, apakah KPK dalam melakukan penggeledahan sudah berkoordinasi dengan pemimpin DPR. Menurutnya adalah hal yang tidak benar jika KPK melakukan koordinasi dengan MKD.

“Kalau KPK mengatakan sudah koordinasi dengan MKD, itu salah besar. Tidak ada urusan dengan MKD, dalam melakukan penggeledahan, dan sebagainya. Kenapa, karena kwenanagan MKD sudah dicabut oleh MK. Mereka lapor ke sekjen, sekjen koordinasi dengan pemimpin DPR, baru clear ini masalah,” jelas Junimart.

Ia pun mengimbau, agar KPK memakai cara yang santun dalam melakukan penggeledahan dalam Peraturan Kapolri (Perkap), KPK dilarang membawa senjata dalam penggeledahan.

“Sesuai dengan Perkap, tidak boleh karena tidak ada yang urgent. Kan gampang kita minta izin, mau geledah dan seterusnya,” terang Junimart.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...