Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Politikus PDIP: Kinerja DPR Masih Rendah karena Sering Bepergian ke Luar Negeri

Politikus PDIP: Kinerja DPR Masih Rendah karena Sering Bepergian ke Luar Negeri

nton-Pasaribu-01

Salah seorang Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengkritik intensitas anggota DPR, terutama para pimpinan yang bepergian ke luar negeri. Sehingga kinerja dan pencapaian legislasi DPR hingga masa sidang tahun 2015-2016 masih rendah.

“DPR sering ke luar negeri. Jadi, kinerja DPR itu memble. Jadi, kalau dimarahi rakyat jadi wajar-wajar saja,” ujar Masinton di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/9).

Ditambahkan olehnya, bila delegasi sering ke luar negeri, maka berpengaruh terhadap pembahasan legislasi dan pemilihan-pemilihan yang menjadi tertunda. Salah satunya pembahasan calon pimpinan (capim) KPK yang semestinya bisa diproses lebih cepat dengan melakukan paripurna terlebih dulu.

Selama mereka pergi, dua pimpinan yang tinggal tak kunjung menggelar paripurna membahas surat Presiden soal 8 capim KPK.

“Kalau ke luar negeri itu terlalu sering, jadi enggak rapat-rapat. Makanya kita bengong, saya enggak betah juga di ruangan,” ungkap Anggota Komisi III DPR itu.

Untuk itu Masinton pun menyampaikan saran, seharusnya bila melakukan kunjungan, maka cukup perwakilan dan bukan rombongan.

“Harusnya ke luar negeri cukup di delegasikan satu-dua orang sajalah seperti satu pimpinan, jangan rombongan. Kesannya DPR ini milik dia-dia orang, bukan jadi milik rakyat,” tuturnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...