Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Politikus PDIP: PDIP Akan Pilih 5 dari 10 Capim KPK, Sesuai Permintaan dari Presiden Jokowi

Politikus PDIP: PDIP Akan Pilih 5 dari 10 Capim KPK, Sesuai Permintaan dari Presiden Jokowi

capim kpk6

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Komisi III DPR memilih calon pimpinan KPK sesuai UU KPK, yaitu 5 dari 10 nama yang diajukan. PDIP sendiri mengaku siap mengikuti arahan itu.

“PDIP akan pilih 5 dari 10, itu sesuai undang-undang,” ungkap anggota Komisi III dari F-PDIP Masinton Pasaribu  di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/11).

“Kita pilih 5, wajib memilih 5. Fix,” sambungnya.

Saat ini, memang ada sejumlah pandangan fraksi di Komisi III yang ingin mengembalikan 8 nama capim KPK ke Presiden. Komisi III sendiri memang belum memastikan nasib uji capim KPK hingga saat ini.

“Itu ada pandangan dari anggota-anggota. Hari Senin (30/11) nanti rapat. Kalau kami PDIP ingin segera dilanjutkan ke uji kelayakank, tidak ada niat menunda,” kata Masinton.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Pemerintah sudah melaksanakan tugas dengan melakukan proses seleksi capim KPK  melalui panitia seleksi independen agar menghasilkan calon pimpinan yang independen pula. Kini, giliran DPR mengerjakan tugasnya.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...