Home / Berita / Politik / Politikus PDIP : Pimpinan DPR Nyuruh Pakai Masker, itu Berarti Telah Gagal Pikir

Politikus PDIP : Pimpinan DPR Nyuruh Pakai Masker, itu Berarti Telah Gagal Pikir

pimpinan dpr

Seperti diketahui, Pimpinan DPR memakai masker ketika rapat paripurna dan mengajak anggota DPR untuk mengikuti. Ternyata hal itu mendapat protes dari sejumlah anggota DPR.

“Sikap yang ditujukan oleh pimpinan DPR dalam rapat paripurna DPR dengan memakai masker dan bahkan memerintahkan seluruh anggota DPR untuk memakai masker dan salat Istisqo dianggap telah gagal pikir,” ujar politikus PDIP Tubagus Hasanuddin kepada wartawan, Jumat (30/10).

Ditambahkan olehnya, bahwa bencana asap memang sudah menyengsarakan rakyat dan hal itu membuat anggota DPR prihatin. Tetapi, memakai masker ketika rapat bukanlah solusinya.

Anggota DPR sejatinya memakai kewenangan legislasi dan budgeting untuk mengatasi bencana kabut asap itu. Memakai masker saat rapat dianggap bukan hal konkrit.

“Memakai masker saat sidang bukan tindakan riil yang dibutuhkan rakyat, dan hanya jadi bahan ketawaan mereka yang benar-benar sesak nafas,” ujarnya.

Tubagus juga mengkritik mengenai ajakan salat istisqa yang disampaikan oleh pimpinan DPR. Ajakan itu dianggap sudah terlambat.

“Mestinya sebulan yang lalu dilaksanakan. Saat ini beberapa daerah seperti Palangkaraya, Jambi dan Riau sudah jatuh hujan. Jangan sampai salat istisqa yang sakral itu dipakai jadi panggung politis pimpinan DPR,” tutur anggota Komisi I DPR ini.

Seperti diketahui kalau dalam rapat paripurna, 5 orang pimpinan DPR yaitu Setya Novanto, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah memakai masker. Taufik yang memimpin rapat melepas maskernya saat bicara.

“Sesuai kesepakatan dalam rapat bersama pimpinan fraksi, mari kita memakai masker yang telah dibagikan sebagai bentuk solidaritas,” ujar Taufik sebelum memulai rapat.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...