Home / Berita / Politik / Politikus PKB Tidak Setuju Ucapan Ada Menteri Parpol KW 2

Politikus PKB Tidak Setuju Ucapan Ada Menteri Parpol KW 2

daniel johan

Menko Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan sebelum akhir tahun ini bakal ada reshuffle kabinet jilid II. Ia pun mengatakan dalam Kabinet Kerja masih ada menteri yang latar belakang parpol dengan kualitas KW 2 dan KW3.

Terkait hal itu, politikus PKB Daniel Johan tak sependapat dengan Rizal Ramli. Ia melihat latar belakang parpol atau profesional bukan menjadi jaminan kualitas. Seperti diketahui PKB punya 4 menteri di kabinet kerja, yaitu Menteri Desa Marwan Jafar, Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, dan Menristek Dikti M Nasir yang merupakan kerabat Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

“Saya nggak sependapat. nggak juga (menteri dari partai politik) seperti itu. Bukan jadi jaminan ya. KW2 dan KW 3 itu kan konotasinya tidak pas, buruk,” kata Daniel setelah diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11) seperti dilansir sebuah media online .

Ditambahkan olehnya, untuk saat ini, dinilainya menteri dari kalangan parpol bisa optimal dan lebih berani mengambil keputusan.  Menteri dari parpol juga memiliki basis kekuatan dalam dukungan.

Jadi hal ini yang membuat menteri dari kalangan parpol lebih berani ketimbang profesional.

“Menteri dari parpol itu punya kelebihan di basis masyarakat dan parlemen. Itu yang membuat berani. Jadi, menurut kami saja  profesional, politisi, atau non parpol. Kembali lagi ke ke menterinya,” jelas Daniel.

Ditambahkan olehnya, yang penting menteri itu punya visi misi yang sama dengan presiden dalam bekerja. Untuk menteri dari PKB dianggap sudah bekerja dan diprediksi aman dari reshuffle.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...