Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Politikus PPP Ini Buka Suara, Tidak Perlu Kocok Ulang Pimpinan DPR

Politikus PPP Ini Buka Suara, Tidak Perlu Kocok Ulang Pimpinan DPR

arsul-sani1424436131

 

Kursi pimpinan DPR mulai digoyang setelah mencuatnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang melaporkan oknum anggota DPR pencatut nama Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Oknum DPR itu meminta saham PT Freeport Indonesia, dan diduga kalau oknum tersebut adalah Ketua DPR Setya Novanto.

Kemudian bergulir opini kocok ulang pimpinan DPR. Mengenai hal ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menolak rencana tersebut. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Muktamar Surabaya Arsul Sani tak sepakat dengan wacana proses kocok ulang terhadap pimpinan DPR.

“Terlalu prematur untuk bicara kocok ulang pimpinan DPR. Tak perlu lah untuk saat ini dan untuk minta Pak Setya Novanto mundur dari Ketua DPR,” kata Arsul di Komplek Parlemen, Rabu (18/11).

Arsul beralasan, sekarang seharusnya Setya Novanto diberikan ruang untuk melakukan klarifikasi secara berimbang.

Untuk itu, dirinya meminta agar Setya Novanto berkomitmen dalam melakukan penyidikan oleh MKD.

“Sehingga tidak terkesan bahwa MKD tidak berdaya ketika kasus yang diperiksa melibatkan pimpinan DPR,” jelas Arsul.

Disamping itu, ia berharap Menteri ESDM Sudirman Said memberikan bukti tambahan jika merasa Setnov memang terlibat dalam perpanjngan kontrak karya PT Freeport.

“Kepada Pak Sudirman Said juga hendak melengkapi laporannya dengan alat bukti yang memenuhi keabsahan agar laporannya bisa ditindaklanjuti oleh MKD,” jelas Arsul.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...