Home / Berita / Politik / Politisi PDIP Akhirnya Ditahan di Rutan KPK Setelah 24 Jam Lebih Diperiksa

Politisi PDIP Akhirnya Ditahan di Rutan KPK Setelah 24 Jam Lebih Diperiksa

damayanti5

 

Anggota Komisi V DPR dari fraksi PDIP, Damayanti Wisnu Putranti langsung dijebloskan ke penjara setelah menjalani pemeriksaan intensif usai dirinya ditangkap tim KPK ketika menerima suap. Damayanti pun ditahan di Rutan KPK.

Damayanti keluar dari ruang penyidik KPK, Jumat (15/1), pukul 01.10 WIB. Dengan Mengenakan rompi tahanan warna orange, politisi PDIP itu enggan memberikan komentar.

“Saya enggak mau ngomong. Enggak mau ngomong,” ujar Damayanti di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Usai itu, wanita berkacamata itu langsung digelandang ke Rutan KPK. Sesampainya di rutan, politikus PDIP itu langsung diperiksa kesehatannya.

Tidak lama kemudian, tersangka lainnya, yakni Dessy Aswin keluar dari Gedung KPK. Dessy sempat mengeluarkan umpatan saat masuk ke mobil tahanan.

Dessy pun langsung digelandang menuju Rutan Pondok Bambu. Tetapi ia menjalani pemeriksaan kesehatan dulu di KPK.

Sementara dua tersangka lain, yakni Julia Prasetyarini dan Abdul Khoir ditahan di tempat yang berbeda. Julia digelandang ke rutan Polres Jaksel dan Abdul ditahan di KPK.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Damayanti Wisnu Putranti, Julia Prasetyarini (swasta), Dessy  A Edwin (swasta), dan Abdul Khoir (bos PT Windu Tunggal Utama) sebagai tersangka kasus penyuapan pemulusan proyek di Kementerian PU. Damayanti disangka menerima suap senilai SGD 404 ribu.

Atas perbuatannya Damayanti, Julia dan Dessy ditetapkan sebagai tersangka penyuap dengan sangkaan pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHAP. Sedangkan Abdul Khoir dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 3 UU Nomor 31 tahun 1999.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...