Home / Berita / Nasional / Politisi PDIP Anggap Jusuf Kalla Biang Masalah, Apa Artinya?

Politisi PDIP Anggap Jusuf Kalla Biang Masalah, Apa Artinya?

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menilai bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut berperan dalam beberapa kegaduhan politik yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Politisi PDIP Anggap Jusuf Kalla Biang Masalah, Apa Artinya

Masinton mengingatkan agar Jusuf Kalla tidak menggunakan jabatannya yang tinggi untuk kepentingan pribadi. Menurut Masinton kegaduhan diawali pembelaan Kalla saat Rizal Ramli, menyebut kebijakan pemerintah melaksanakan proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt tidak masuk akal.

“Jangan mencampuradukkan jabatan dengan kepentingan bisnis. Itu yang harus ditagih ke JK” ungkap Masinton, Minggu (20/12/2015).

Masinton melanjutkan, kegaduhan berikutnya timbul saat dugaan kasus korupsi di PT Pelindo II mencuat yang diduga melibatkan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino. Kalla dinilai melakukan intervensi dengan meminta penegak hukum untuk menghentikan pengusutan kasus di PT Pelindo II.

Tak hanya itu Kalla juga dinilai berperan dalam pergantian Kepala Badan Reserse Polri Komjen Budi Waseso, yang saat itu tengah mengusut kasus di Pelindo. Kegaduhan ketiga yang dinilai cukup melibatkan peran Kalla adalah masalah perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

“Titik kegaduhan itu ada di Wapres, yang berkaitan dengan aspek bisnis. Ingat, Soeharto itu jatuh ketika anak-anaknya menggunakan kekuasaan untuk berbisnis” tambah Masinton, seperti yang dilansir Kompas.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...