Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Polri : Jangan Sangkut Pautkan Dengan Lembaga, Ini Murni Hukum

Polri : Jangan Sangkut Pautkan Dengan Lembaga, Ini Murni Hukum

gedung-mabes-polri

Dalam jumpa pers antara Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dengan Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki, Johan Budi dan Indriyanto Seno Adji di Mabes Polri, hari Sabtu (2/3), disepakati kalau kedua lembaga itu akan memfasilitasi kekurangan yang dibutuhkan, terkait kasus Novel Baswedan.

“Kesepakatannya sama-sama KPK dukung kasus ini sampai pengadilan, membantu memfasilitasi kekurangan yang dibutuhkan,” ujar Badrodin Haiti.

Lebih lanjut diungkapkan pula, kasus Novel tahun depan kedaluwarsa. Bila tidak selesai, maka kasus ini menjadi persoalan hukum yang tidak terselesaikan.

Kasus Novel, lanjut Badrodin, sudah ditangani. Namun Novel yang dulunya bertugas di kepolisian, hanya mengenai sanksi disiplin, bukan pidana.

“Namun belakang pelapornya komplain dan membuat laporan kasus diselesaikan,” kata Badrodin.
Hal senada disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso. Menurutnya, salah satu alasan pihaknya mengebut penyidikan kasus Novel lantaran akan habis masa berlakunya pada tahun 2016 mendatang. Sehingga, saat ini tak ada alasan bagi pihaknya untuk menyelesaikan kasus dugaan penganiayaan yang terjadi pada tahun 2004 di Bengkulu.

Menurut jenderal bintang tiga itu, penyidikan kasus yang melibatkan Novel Baswedan juga merupakan upaya Polri untuk menyelesaikan utang kasus yang belum terselesaikan.

“Jadi ini upaya Polri untuk segera menyelesaikan utang kita, sehingga ke depan tidak ada tuntutan-tuntutan di belakang hari. Bahwa keluarga korban dari kasus Novel itu melakukan penuntutan, karena ada kedaluwarsa tadi,” kata Budi.

Budi Waseso juga menegaskan bahwa penangkapan Novel resmi penegakan hukum murni.

“Kita penegakan hukum murni, jangan dikait-kaitkan dengan nanti lembaga KPK, atau apa, jangan yah, ini kebetulan oknumnya sajalah,” ujar Komjen Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Budi menegaskan, Novel hanya kebetulan saja sebagai penyidik KPK. Dan penangkapan ini tidak ada sangkut pautnya dengan kisruh gesekan antara Polri dan KPK beberapa waktu lalu.

“Jadi biarlah penegakan hukum berjalan seperti apa adanya, tanpa ada dicampuri dengan masalah-masalah lain, kita harapkan begitu,” tandas Budi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...