Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / PON XIX/2016 Jabar Resmi ditutup, Ciptakan Sejumlah Rekor

PON XIX/2016 Jabar Resmi ditutup, Ciptakan Sejumlah Rekor

pon-jabar

 

Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat akhirnya telah resmi ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (29/9) malam WIB. Setelah dianggap sukses, gelaran serupa bakal digelar di Papua, 2020 mendatang. Upacara penutupan PON Jabar 2016 bukan hanya berisi pesta kembang api, namun seluruh kontingen dan tamu yang memadati Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, juga diajak mengheningkan cipta untuk korban bencana longsor dan banjir di Garut dan Sumedang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan kalau PON merupakan bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena menjadi sarana untuk pembentukan generasi bangsa.

“Dalam olahraga ada kejujuran, ada sportivitas dan ada kebanggaan karena saat pemenang diumumkan maka bendera daerah akan berkibar, sejatinya demikian pula saat Olimpiade. Sehingga, betapa pentingnya PON ini bagi bangsa ini,” ujar Wapres dalam sambutannya pada acara penutupan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (29/9) malam.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa pelaksanaan PON telah melahirkan legenda-legenda baru olahraga seperti Triady Fauzi Sidik, atlet renang yang berhasil meraih delapan medali emas.

“Selain itu, pelaksanaan PON XIX yang dilaksanakan 17 hingga 29 September juga ada atlet yang telah tiga kali berturut-turut mengikuti PON meraih medali emas,” ujarnya dalam sambutannya pada upacara penutupan PON XIX, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis malam.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Aher, bahwa ada beberapa hal yang membanggakan pada PON XIX/2016 Jabar ini.

Ada indikator sukses prestasi pelaksaan PON XIX Jabar, dimana tergambar dari jumlah rekor yang terpecahkan, yakni mencapai 89 rekor PON, 33 rekor nasional, satu rekor SEA Games, 26 rekor Asia dan lima rekor dunia.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...