Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ponpes Darunnajah Wakafkan Tanah Rp 1,6 T, Menag : Ini Prestasi Luar Biasa

Ponpes Darunnajah Wakafkan Tanah Rp 1,6 T, Menag : Ini Prestasi Luar Biasa

darunnajah6

Pondok pesantren Darunnajah yang berada di Jl Ulujami Raya, Pesanggrahan 86, Jakarta, mewakafkan 602 hektar tanah untuk dunia pendidikan. Menteri Agama Lukman Hakim pun mengapresiasi pewakafan tanah itu karena tujuannya.

“Ini prestasi yang luar biasa yang tidak dimiliki oleh ponpes lainnya. Oleh karena itu saya merasa wajib menghadirinya,” kata Lukman di dalam acara penandatangan piagam wakaf di Kampus Ponpes Darunnajah, Sabtu (28/11).

Untuk itu, ia pun berharap agar Ponpes Darunnajah dan para santrinya dapat memberikan sumbangsih bagi negara dan sesama. Terutama di tengah banyaknya pergunjingan atau tuduhan kepada para santri terkait tindakan radikalisme.

“Tantangan kita khususnya umat Islam Indonesia saat ini adalah apa yang dituduhkan oleh sebagian kalangan yang menyebabkan islamophobia, tuduhan ekstremisme, maka islam Indonesia bisa memberikan setidaknya penjelasan, bukti bahwa itu tidak relevan sama sekali. Pesantren dan orang-orang di dalamnya adalah orang yang tepat memberikan penjelasan,” terang Lukman.

Menag kemudian mengenang tentang masa mudanya dulu. Diakui olehnya, menganggap Ponpes Darunnajah sudah seperti rumahnya sendiri. Lukman juga memberi apresiasinya kepada para santri.

“Darunnajah seperti rumah saya sendiri. Tahun 1985 saya pernah tidur beberapa hari ketika mengikuti pelatihan. Hari santri nasional pada 22 Oktober mengandung maksud bahwa negara secara resmi memberikan penghargaan dan tempat tersendiri karena sejarah mencatat santri tidak hanya menjaga ke-Indonesia-an kita,” ujar Lukman.

Dalam acara penandatangan piagam wakaf, disamping Lukman, juga turut hadir Wapres Jusuf Kalla dalam acara itu. Serta sejumlah tokoh antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin, Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Salahuddin Wahid atau Gus Solah dan duta besar dari negara negara sahabat.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...