Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ponsel Samsung dibuat di Cikarang, Pangsa Pasar Indonesia

Ponsel Samsung dibuat di Cikarang, Pangsa Pasar Indonesia

Tablet-Samsung-Terbaru

Hari Selasa (16/6) ini, pabrik PT Samsung Electronics Indonesia resmi beroperasi. Menempati area seluas 6.000 meter persegi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pabrik ini direncanakan mampu memproduksi ponsel dan tablet sebanyak 1 juta unit berbagai macam tipe dalam satu bulan.

Dengan nilai investasi Rp 260 miliar, Samsung menegaskan, ini adalah pabrik pertamanya di Indonesia.

“Ini pabrik ponsel pertama kami di Indonesia. Kapasitasnya mencapai 1 juta unit ponsel dan tablet setiap bulan,” ujar Vice President Corporate Affairs Samsung Electronic, Lee Kang Hyun di acara peresmian pabrik ponsel Samsung di Cikarang, Jawa Barat.

Dilanjutkan oleh Lee, semua produksi ponsel generasi terbaru yang diproduksi di pabrik ini akan dipasarkan di dalam negeri. Dengan demikian bisa mengurangi impor ponsel Samsung.

“Untuk dalam negeri seluruhnya ini nanti,” tuturnya.

Samsung melihat pasar Indonesia yang besar. Konsumen telepon seluler dan tablet yang berkembang membuat Samsung berkomitmen untuk membangun pabrik.

Samsung sendiri sudah menanamkan investasinya di Indonesia sejak 1991 dengan memproduksi banyak produk elektronika. Sudah 24 tahun berkembang, Samsung ‎memproduksi blue ray, set top box, TV LCD, sekarang memproduksi ponsel di Indonesia.

Lee Kang Hyun yakin, dengan dibangunnya pabrik ponsel Samsung ini, merek asal Korea Selatan tersebut bisa tetap menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...