Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Popularitas Ahok Tinggi, Sebab Parpol Belum Umumkan Calonnya yang akan Bertarung di Pilgub DKI 2017

Popularitas Ahok Tinggi, Sebab Parpol Belum Umumkan Calonnya yang akan Bertarung di Pilgub DKI 2017

ahok 48489

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 masih setahun lagi. Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI Gembong Warsono mengungkapkan bahwa tingginya popularitas Basuki T Purnama atau Ahok karena partai-partai politik belum mengumumkan siapa calon yang akan diusung.

“Kalau boleh jujur Ahok kan belum punya rival sehingga survei-nya tinggi. Kalau PDIP punya calon kan beda juga petanya,” ujar Gembong di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/3).

Ditambahkan oleh Gembong bahwa PDIP saat ini belum menentukan calon dari internal yang bakal diusung. Sebab proses penjaringan cagub PDIP baru akan berlangsung pada April 2016 mendatang.

“Memang saat ini semua partai belum keluarkan jagonya. Yang pasti kan baru Pak ahok. Cuma kan kalau Ahok sudah berharap ke PDIP, boleh-boleh saja, namun sampai saat ini belum ada pembicaraan,” paparnya.

Di dalam penjaringan nanti, lanjut Gembong, siapapun berhak mengikuti penjaringan termasuk nonpartai. PDIP akan bersikap terbuka kepada siapapun yang ingin maju memimpin Ibu Kota.

“Siapa saja boleh dijaring partai. Ujungnya saat penjaringan. Ketika sudah dijaring partai maka tahapan berikutnya fit and proper test. Kan nanti kelihatan keberpihakan kepada partai bagaimana, kita lihat nanti,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...