Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Portugal Juara, Hanya Sekali Menang di Euro 2016!

Portugal Juara, Hanya Sekali Menang di Euro 2016!

Portugal-Prancis7

Portugal berhasil menjadi juara Euro 2016 dengan satu catatan menarik, yakni hanya sekali meraih kemenangan selama turnamen! Ya, itu memang benar-benar terjadi jika kemenangan yang dimaksud hanya dihitung dalam waktu normal saja atau selama 90 menit dan itu terjadi di partai semifinal lalu ketika melawan Wales.

Pada awalnya, Portugal tergabung di Grup F bersama dengan Islandia, Austria, dan Hungaria. Tiga lawan itu jelas kualitasnya jauh lebih timpang dibanding Portugal namun apa yang terjadi adalah ketiganya mampu menahan imbang Portugal. Maka, Portugal pun menjadi satu-satunya tim yang lolos ke 16 besar tanpa meraih satu pun kemenangan!

Situasi itu berlanjut di babak 16 besar ketika mereka bertemu dengan Kroasia. Dalam 90 menit, Portugal kembali tidak bisa meraih kemenangan namun juga tidak bisa dikalahkan. Adalah gol tunggal Ricardo Quaresma yang berhasil menentukan kemenangan Portugal di menit 117 saat itu dan membawa mereka berjumpa Polandia. Menariknya, kontra Polandia pun Portugal butuh adu penalti untuk bisa memenangi pertandingan!

Memasuki semifinal, Portugal baru bisa meraih kemenangan yang benar-benar berupa kemenangan. Maksudnya, kemenangan kali ini sukses mereka raih selama 90 menit ketika dua gol Cristiano Ronaldo dan Nani membuat Wales harus melupakan mimpi mereka lolos ke babak final.

Di partai puncak, Portugal sekali lagi menunjukkan spesialisasinya sebagai tim yang bisa menjaga konsentrasi hingga babak tambahan. Sebuah gol dari Eder di menit 109 mampu membungkam Prancis yang berlaku sebagai tuan rumah dan sungguh menarik memang ketika mereka hanya bisa sekali menang namun malah berhasil membawa pulang trofi juara.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...