Home / Bola / Portugal vs Wales 2-0: Cristiano Ronaldo Satu Gol

Portugal vs Wales 2-0: Cristiano Ronaldo Satu Gol

Portugal-Wales1

Hasil Piala Eropa 2016 babak semifinal antara Portugal vs Wales selesai dengan skor 2-0 di Stade des Lumieres, Lyon, Kamis 7 Juli, dimana Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol di laga ini. Kontribusi sang kapten tak hanya berhenti sampai disitu karena ia juga berperan besar terhadap gol kedua yang dikemas Nani dan kini ia diambang catatan baru dalam karirnya yakni meraih trofi pertama bersama tim nasional.

Kedua tim sempat bermain lamban di awal pertandingan dimana keduanya seperti masih berhati-hati terhadap potensi serangan berbahaya dari lawan. Namun untungnya itu tak terjadi lama karena tempo pertandingan menjadi lebih meningkat ketika Portugal mendapatkan peluang lebih dahulu melalui Joao Mario yang sayangnya tembakannya masih melebar dari gawang Wayne Hennessey.

Portugal-Wales2

Wales pun tak mau menyerah. Hilangnya Aaron Ramsey membuat Gareth Bale seperti bekerja sendirian dalam membangun serangan. Namun setidaknya ada tiga peluang berbahaya yang diciptakan atau dilahirkan sendiri oleh Bale dan dua diantaranya membuat Rui Patricio harus bekerja lumayan keras untuk mengamankan gawangnya.

Memasuki babak kedua, Portugal bisa unggul cepat di menit 50 ketika tandukan maut Ronaldo membuat gawang Hennessey bobol. Tiga menit kemudian, Ronaldo giliran memberikan assist pada Nani untuk mencetak gol meski sebenarnya ia tak benar-benar berniat memberikan assist. Ronaldo hanya melepaskan tembakan yang agak lemah dan beruntung Nani sigap meneruskannya menjadi gol kedua Portugal.

Portugal-Wales3

Tertinggal dua gol membuat Wales kebakaran jenggot. Tiga perubahan langsung dilakukan Chris Coleman dan semuanya adalah pemain yang bertipikal menyerang. Namun sayangnya, Wales tetap saja gagal mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan dan mimpi indah mereka pun harus selesai sampai di babak semifinal saja.

Portugal 2-0 Wales (Ronaldo 50’, Nani 53’)

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Bruno Alves, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, Renato Sanches (Andre Gomes 74’), Joao Mario, Adrien Silva (Joao Moutinho 79’); Nani (Ricardo Quaresma 86’), Cristiano Ronaldo

Wales: Wayne Hennessey; James Chester, Ashley Williams, James Collins (Jonathan Williams 66’); Chris Gunter, Neil Taylor, Joe Ledley (Sam Vokes 58’), Joe Allen, Andy King; Gareth Bale, Hal Robson-Kanu (Simon Church 63’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...