Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Posisi Rizal Ramli Semakin Kuat di Kabinet, Mengapa Bisa Demikian?

Posisi Rizal Ramli Semakin Kuat di Kabinet, Mengapa Bisa Demikian?

rizal ramli

Beberapa waktu lalu muncul persoalan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli. Persoalannya sendiri sudah selesai. Namun siapa sangka, ternyata Rizal Ramli yang pernah kena tegur Wapres Jusuf Kalla malah posisinya semakin kuat di Kabinet Kerja.

Mengapa bisa demikian?

Wapres JK seperti diketahui memang bereaksi keras setelah Rizal Ramli mengkritik sejumlah kebijakan pemerintah, salah satunya soal pembangkit listrik 35 ribu megawatt. Saat itu JK mengingatkan Rizal Ramli untuk tidak bicara tanpa memahami persoalannya.

Rizal Ramli pun kemudian tidak tinggal diam ketika JK bersuara keras, dia langsung menantang wapres berdebat. JK kemudian mengingatkan Rizal sebagai menteri untuk menjaga etikanya.

Persoalan itu pun tidak berlangsung panjang setelah Presiden Jokowi seolah menengahi di dalam rapat kabinet yang digelar pekan lalu. Setelah rapat kabinet tersebut, kabinet kerja dipastikan solid kembali.

“Kita sudah sepakat bahwa kita akan lebih kompak, solid, tidak membuat pernyataan yang gaduh, bahkan menimbulkan spekulasi yang sensasional,” ujar Puan beberapa hari lalu.

Ketika perselisihan JK dan Rizal Ramli jadi isu panas sebenarnya muncul dugaan kalau Rizal Ramli bakal kena sanksi dari Presiden Jokowi. Tetapi nyatanya Rizal Ramli malah semakin dipercaya Jokowi mengkoordinasi sejumlah kementerian.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Pertanian, sekarang berada di bawah koordinasi Rizal Ramli setelah sebelumnya di bawah Menko Perekonomian.

Kini jumlah kementerian yang berada di bawah koordinasi Rizal Ramli berjumlah 6 kementerian. Selain dua kementerian tersebut, Rizal Ramli sebelumnya mengkoordinasikan Kementerian ESDM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...